Monday, August 29, 2016

Review #3: Swatch & Review a Lipstick That I Have.


Hai! Akhirnya aku punya waktu senggang lagi jadi bisa seharian di rumah dan nulis blog lagi. Kali ini aku akan membahas tentang lipstick-lipstick yang aku punya. Lipstick ku ini kebanyakan warna nude gitu dan bersifat matte finish, mungkin ada beberapa yang satin finish juga tapi kayak hanya 1 atau 2 dari semua yang aku punya. Lalu lipstick yang biasa aku gunakan biasanya liquid lipstick, aku ini bisa di bilang pemula dalam dunia perlipstick-an dan karena itu aku lebih memilih liquid lipstick dari pada lipstick yang biasa. Soalnya engga bisa pakai nya huhu, pasti belepotan. Tapi kalo liquid lipstick kan lebih easy to used ya. Lagian kayanya liquid lipstick juga lagi booming kan, kaya semua brand keluarin liquid lipstick mau brand luar ataupun brand lokal yang membuat liquid lipstick ini mudah di dapatkan secara online maupun offline.

Sebenernya bukan berarti lipstick biasa itu susah di dapatkan tapi kalau aku pribadi sih biasanya sebelum membeli suatu barang aku pasti kaya lihat, baca, atau nonton dulu review nya baru aku beli, nah karena si liquid lipstick ini lagi booming jadi banyak banget review nya dan membuat aku tergiur untuk beli liquid lipstick aja di badingkan dengan lipstick yang biasa. Dan setelah beli terus mencoba ternyata mudah saat pengaplikasian nya, jadi makin suka gitu. Lalu untuk tingkat kemudahan nya menurutku beda beda sih, ada liquid lipstick yang susah di aplikasikan untuk pemula yaitu yang warna warna gelap wich is kaya merah, kenapa susah ? iya karena warna nya benar-benar menyala jadi kalau keluar garis (kaya mewarnai) itu bakalan keliatan banget dan saat di hapus kalau lipstick nya super duper matte bakalan jadi belepotan merah-merah di sekitar bibir. Jadi mungkin karena itu kali ya aku lebih suka warna nude hehehe.


And anyway aku juga bukan lipstick person sih, jadi aku tidak menggunakan lipstick setiap hari atau setiap saat. Hanya di beberapa acara tertentu aja atau mungkin pas weekend aja kalau lagi pergi. Dan satu lagi aku itu orang termalas touch up , apa lagi untuk masalah lipstick. Jadi disini aku mau memberikan sedikit review aja tentang beberapa lipstick yang sudah aku beli ini dan apakah aku suka atau enggak dan yang mana yang my favorite, pokoknya ini semua berdasarkan pendapat pribadiku aja yah sebagai pencinta lipstick pemula hehehe. Semoga bisa jadi referensi untuk teman-teman yang mau mencoba beberapa lipstick yang akan aku bahas di bawah ini.


Okay, jadi aku akan membahas satu persatu lipstick yang aku miliki saat ini, sejujurnya ada beberapa yang kelupaan dan lagi pula tangan aku juga udah gak cukup ya, jadi lain kali aku akan bahas beberapa yang kelupaan itu hehe. Aku akan membahas dari kiri ke kanan yang girls!

1. Kylie Cosmetic "Dolce"
Untuk liquid lipstick yang ini aku gak terlalu suka sama warna nya dan honestly ini punya kakak aku hehe,  warna nya terlalu coklat di bibirku. Walaupun aku bukan perokok tapi entah kenapa ibbir ku agak gelap jadi kalau pakai lipstick ini warna nya jadi super gelap gitu.

2. Kylie Cosmetic "Candy"
This is my first Kylie Cosmetic Liquid Lipstick, jadi waktu itu belinya pas si Kylie baru-baru keluarin lipstick ini dan lagi booming di olshop, jadi aku beli dengan harga yang super mahal wich is itu kaya 800-an gitu. Untuk harga, aku sangat menyesal karena dulu beli nya terbawa napsu yah sis, tapi di luar harga ini adalah lipstick favorite ku dari segi warna hingga formulanya. Warna nya tidak terlalu gelap dan tidak pucat juga untuk bibirku terus teksturnya creamy tapi engga terlalu kental gak terlalu encer juga jadi mudah banget saat di aplikasikan ke bibir. Sebenernya untuk lipstick dari Kylie Cosmetic tekstur nya sama semua jadi aku suka hanya mungkin ada warna-warna yang gak cocok untuk bibirku.

3. Makeup Forever Aqua Rounge No.4 dan No.14
Lipstick ini uda lama banget aku beli nya dan aku jarang banget pakai katena aku gak terlalu suka sma teksturnya, terlalu creamy dan terlalu kering . Sebenernya ada lipgloss nya gitu, jadi kita pakai yang matte nya dulu baru ditiban dengan yang glossy tapi kalau pakai gloss nya bakalan mengkilau dan lengket banget jadi aku kurang suka. Tapi bagus nya saat hanya menggunakan yang matte nya, lipstick ini bener-bener gak transfer dan gak akan hilang kalau kamu gak makan, makanan yang super berminyak.

4.Nyx Soft Matte Lip Cream "Stockholm, Athens, London"
Lipstick yang ini menurutku paling wearable karena teksturnya yang ringan dan sebnernya warna yang di tawarkan oleh Nyx sendiri juga banyak banget. Dan juga harganya yang menurutku masih terjangkau untuk di pakai sehari-hari. Aku sih paling sering menggunakan lipstick ini untuk ke kampus dari pada lipstick yang lain. Dia ini matte tapi gak super jadi gak berasa nempel di bibir, kaya natural aja gitu. Tapi memang gampang banget ilang, tapi untuk touch up juga bagus gak bikin keki atau crack gitu. Dan sebenernya ada 1 lagi shade favorite ku yaitu "Abu Dabi" tapi sayangnya punya ku sudah habis jadi aku gak swatch di sini.

5. ColourPop Lippie Stick "Cookie"
Pas tahu ada lipstick ini aku super gemas dan kayak kepengen beli semuanya gitu, packaging nya gemesin banget kaya krayon atau spidol gitu. Dan harganya juga gak selangit, tapi waktu itu aku memutuskan untuk beli satu dulu dan ternyata setelah aku beli, aku gak cocok sma warna dan hasil akhirnya. Warna Cookie sendiri terlalu pucat untuk aku dan aku uga kurang suka sma satin finish. Terasa "annoying" di bibirku, membuat aku kurang nyaman dengan lipstick yangsatu ini.

6. Too Faced Malted "Nude"
Lipstick yang ini juga gak matte finish dan mudah hilang menurutku tapi aku suka dengan warna nya dan engga terlalu menggangu di bibir jadi masih suka aku pakai. Tapi karena kualitas yang sudah aku sebutkan barusan dan harganya yang juga terbilang mahal makanya aku tidak mencoba untuk membeli shades lainnya. Tapi pacakging nya lucu dan mudah sat di aplikasikan.

7. Sleek Matte Me "Birthday Suit"
Ini juga merupakan salah satu favorite ku, aku suka banget sama warna nya tapi ini kering walaupun engga banget tapi saat keadaan bibirmu lagi gak sehat atau lagi pecah-pecah, mendingan enggak menggunakan lipstick ini karena bakalan crack di bibir dan aneh rasanya, Dulu juga lipstick ini hits banget karena di bilang dupe nya Abh yang pure hollywood. Aku kurang ngerti karena emang belum kebeli yang Abh nya cuma sempet baca beberapa review yang mengatakan demikian.

8. Gerrad Cosmetic "Serenity"
Gerrad Cosmetic ini cukup mahal sekitar 200-an lebih kayaknya, enak saat di gunakan, enggak crack dan gak mengganggu tapi  kurang tahan lama menurutku, tapi untuk warna yang Serenity ini bagus banget sih kataku, pink-pink nude gitu, cantik dan manis banget. Dan lipstick ini juga gak berbau menyengat jadi masih okelah buat aku.

9. ColourPop "Trap"
Yang ini berbeda dengan yang lippie stick, yang ini versi liquid lipstick nya, formula dan teksturnya juga enak dan mirip sama Kylie Cosmetic kalau menurut ku tapi aku kayaknya salah pilih warna karena untuk yang Trap terlalu gelap di bibir aku, aku suka sebenernya warna nya agak plum tapi kalau aku pakai lipstick ini aku di bilang aneh sama teman-teman ku karena bibir aku seperti membiru, akayk orang kedinginana gitu. Aku tertarik untuk membeli shades lain karena ClourPop ini  bagus formulanya, tahan lama dan harganya masih terjangkau.

10. Kylie Cosmetic "Exposed"
Ini adalah lipstick terbaru yang pernah aku coba, ini juga punya kakak ku sih hehehe. Aku suka formulanya tentu aja karena sama dengan liquid lipstick Kylie yang lain yang sudah aku pernah coba sebelumnya. Tapi untuk yang ini warna nya juga aku suka karena bener-bener nude, tapi jatohnya lebih ke orange gitu dari pada ke pink, jadi aku suka karena ini warna baru aja untuk ku. Dan aku recomend banget sih sama lipstick dari Kylie. Tapi emang cukup pricey dan susah di dapatkan, karena dari web resmi nya belum ada pengiriman hingga ke Indonesia jadi harus beli di olshop dan harganya bakalan lebih mahal.


Dan demikian lah sedikit swatch & review dari aku, sebnernya masih banyak banget liquid lipstick dari luar ataupun lokal yang mau aku coba, tapi aku harus nabung dulu ya buat bisa beli dan bahas itu di blog aku, jadi semoga post-an ku kali ini bermanfaat buat semua yang baca dan kalau ada yang kurang jelas atau mau tau lebih detail nya, kalian bisa write your comment down below dan aku akan membalas secepat mungkin, Terimakasih :)

With Love,
E. Vania Clarissa





14 comments:

  1. Hai, Van!
    Lipstickmu bagus bagus semuaaaa ku paling suka yang nyx london dan kylie candy <3<3 yg sleek matte me itu katanya keringin banget yaa? padahal aku pengen tuh yg warna ini cantik banget huhu.
    Kalo bisa bikin yang swatch di bibir dong vaan hehe biar keliatan gimana jadinya di tone kulit kamu :)
    anyway, ternyata kamu udah pernah aku follow haha

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. Daaan, diantara itu semua aku cuma punya satu warna nude van! NYX SMLC yang Stockholm aja...


    done following!
    XD
    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Daaan, diantara itu semua aku cuma punya satu warna nude van! NYX SMLC yang Stockholm aja...


    done following!
    XD
    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Lipstickmu cakep-cakep! senengnya bisa cocok sama warna nude, saya nyari-nyari warna nude yg cocok susah bgt gak nemu-nemu :(

    Terima kasih ya sudah visit blog saya, sudah saya follow :))

    swingingpadma.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Hai Vania... warna lipstiknya keren2 ya.. tapi utk aku kayaknya kurang pas dengan warna kulitku yg sawo matang? Btw, aku sudah follow blognya ya..

    ReplyDelete
  6. Ahhh paling suka yang nude-nude gitu. Aku baru punya nyx gitu pingin nyoba kylie tapi harganya itu loh bikin kantong kantong gak kesampean.

    Aku udah follow nih blognya, boleh followbacknya? :)

    willynana.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Suka sama semua warna warm tones nya terutama Too Faced's Melted, packagingnya juga paling lucu sih ya ;p

    Anw, following each other is a nice idea dear, done following you on GFC #220 :) Let's keep in touch !

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
  8. Waaah, lengkap ya, Mbak, pilihan warnanya :)

    ReplyDelete
  9. wah favorit ku si Kylie Cosmetic, warna nya bagus dan cantik hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, saya juga lebih milih yang itu, hasilnya lbh optimal yaa

      Delete
  10. Woah, this kind of post is so interesting!
    Warna lipsticknya bagus-bagus semuanya especially yang Gerrad Cosmetic!

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. satu referensi yang bermanfaat, paling tidak untuk lain waktu.
    thank dan salam kenal

    ReplyDelete
  12. OMO! Color Pop yg Trap warnanya lucuuuuk banget sumvaaaa �� ungu keabuan yah itu?

    📍 www.ajengmas.com

    ReplyDelete